Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek SehatQ.Com Untuk Tahu Info Kesehatan Terpercaya



Ditemukannya vaksin covid 19 pada akhir tahun 2020 yang lalu bisa jadi merupakan sedikit kabar gembira bagi masyarakat yang selama ini terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung adanya corona.

Adanya vaksin ini tentu diharapkan bisa menghambat penyebaran covid dengan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus. Dan jika sebagian besar populasi masyarakat yang ada sudah memiliki daya tahan kuat dan imunitas  terhadap covid maka diharap herd immunity akan tercapai.


Meskipun adanya vaksin ini merupakan kabar gembira akan tetapi tentunya tidak semua orang bisa diberi vaksin saat ini juga. Mengingat jumlah penduduk Indonesia ratusan juta tentunya perlu dilakukan pemilahan siapa yang diprioritaskan terlebih dahulu untuk menerima vaksin ini. Pemerintah pun telah mengeluarkan peraturan terkait hal ini yakni melalui Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 84 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Di mana pada peraturan tersebut ditentukan vaksinasi tahap pertama adalah untuk mereka mereka yang secara langsung bersinggungan dengan virus ini yakni tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lainnya.


Dan nantinya secara bertahap masyarakat sipil seperti kita pun akan menjalani vaksinasi jika memang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan . Di lansir dari web SehatQ.Com ada sejumlah syarat agar seseorang boleh divaksin. Sebagai contoh untuk vaksinasi menggunakan vaksin sinovac ada beberapa syarat agar seseorang boleh divaksin. Syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut : 

  • Tidak sedang demam atau suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius. Untuk mereka yang saat vaksin sedang demam maka vaksinasi akan ditunda sampai mereka dinyatakan sembuh.

  • Tidak sedang hamil atau menyusui

  • Tidak sedang mengalami Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) serta batuk, pilek, dan sesak napas  dalam 7 hari terakhir.

  • Bukan termasuk orang yang menderita penyakit autoimun sistemin baik itu Lupus, Sjogren Syndrome, maupun Vaskulitis.

  • Bukan orang yang sedang menderita gagal ginjal, gagal jantung dan penyakit jantung koroner

  • Bukan penderita kanker, kelainan darah, imunokompromais/defisiensi imun, dan penerima produk darah/transfusi.


Salah satu cara bagi kita untuk mengetahui apakah kita memenuhi syarat untuk diperbolehkan divaksin adalah dengan melakukan self assessment menggunakan layanan cek syarat vaksin yang ada pada website sehatq. Untuk mengetahui boleh tidaknya kita divaksin kita bisa mengikuti / menjawab beberapa kuesioner / pertanyaan yang diberikan di sana. 


Tak hanya itu saja lewat web sehatq kita juga bisa mendapatkan info terpercaya soal covid 19 ini. Hal ini karena di  web SehatQ.Com kita bisa menemukan dan membaca berbagai artikel kesehatan baik itu tentang berbagai jenis penyakit termasuk juga corona, pencegahan corona, info seputar swab test, info seutar vaksinasi covid 19 dan lain sebagainya.


Artikel artikel yang ada di sana tentunya sudah melalui peninjauan oleh dokter yang berkompeten di bidannya. Sehingga artikel kesehatan yang ada di sana cukup bisa dipercaya. 


Jadi tunggu apalagi untuk menggunakan semua fitur yang ada di sehatq ini segera saja kunjungi websitenya yang beralamat di SehatQ.Com. Atau untuk teman teman yang lebih sering internetan menggunakan smartphone bisa juga menginstall aplikasi sehatq ini. Saat ini sehatq sudah tersedia versi untuk hp android maupun untuk iOs.


Posting Komentar untuk "Cek SehatQ.Com Untuk Tahu Info Kesehatan Terpercaya"