Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jenis Dressing Salad yang Populer di Dunia

Mengonsumsi salad sebagai makanan utama sudah tak lagi aneh. Pasalnya, banyak pelaku diet dan hidup sehat yang melakukannya. Selain sehat, ternyata salad juga bisa  memiliki rasa yang unik dan segar, lho. Adanya dressing salad, membuat salad tidak hanya disukai karena dampak kesehatannya. Namun juga dari segi rasanya.

Nah, sebelum merasakan lezatnya salad dengan Dressing, ada baiknya untuk mengetahui jenis-jenis Dressing salad berikut ini.

3 Jenis Dressing Salad yang Populer di Dunia

  1. Vinaigrette atau French dressing

Jenis dressing ini merupakan dressing yang paling sederhana. Pasalnya, untuk membuatnya Anda tinggal mencampurkan salad oil dengan cuka, gula, merica, dan garam. Beberapa orang juga menambahkan bawang putih dan aneka herbal untuk mendapatkan rasa yang unik dan spesial. 

Selain sebagai dressing, vinaigrette juga dipakai untuk bumbu perendam.

Contoh dressing salad vinaigrette yang disuka banyak orang  adalah saos thousand island dan Caesar island. 

  1. Creamy dressing

Dressing satu ini menggunakan bahan dasar mayonaise untuk pembuatannya. Untuk menghasilkan tekstur cream yang sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan beberapa juga bisa mengandung sour cream, yoghurt, Buttermilk, susu, creme fraiche. 

Salah satu contoh cream dressing adalah mayones maestro wijen sangrai. Mayonaise satu ini memiliki rasa tradisional dan tentu saja cocok untuk lidah orang Indonesia. Bahan yang digunakan berkualitas sehingga membentuk cita rasa yang lezat dan kuat. Cocok untuk dipadukan dengan semua jenis salad. Baik sayur maupun buah. Mayonaise ini hadir dalam dua kemasan, yakni kemasan botol  237mL dan pouch 100g. 

  1. Cooked dressing

Dressing ini memiliki bahan baku yang sama dengan creamy dressing. Bedanya, cooked dressing ditambah kuning telur lalu dimasak barang sebentar hingga teksturnya lebih kental.

Ketiga jenis dressing salad di atas tentu tidak berdasarkan satu resep saja. Karena setiap daerah masing-masing memiliki kearifan lokal yang mempengaruhi rasa. Seperti negara-negara ASIA yang menyukai dressing salad dengan tambahan minyak wijen, kecap asin, atau saus ikan.


Posting Komentar untuk " 3 Jenis Dressing Salad yang Populer di Dunia"