Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membersihkan Noda dan Kerak di Kolam Renang



Kolam renang adalah tempat yang ideal untuk pertumbuhan mikroorganisme yang menyebabkan noda dan kerak pada dinding dan permukaan bawah. Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membersihkannya dan mencegahnya kembali lagi.

Menggunakan garam 

Lumut adalah salah satu penyebab utama kolam renang berwarna kuning, yang diperparah jika perawatannya kurang dilakukan. kurang optimal dan jarang, terutama jika beberapa area jarang dibersihkan seperti di atas atau di dekat tangga. Anda bisa menggunakan garam untuk mengocoknya. Caranya adalah dengan menambahkan 2 sendok makan ke dalam 2 liter air dan rebus hingga mendidih. Kemudian tuangkan larutan di bagian bawah dan samping tangki busa dan cukup gosok hingga bersih.

Jika anda ingin melakukan perawatan kolam renang, kalian bisa menggunakan layanan dari kontraktor kolam renang Surabaya Salsabila Jasa Qila. Sebagai kontraktor kolam renang yang sudah melayani banyak pelanggannya, tentunya Salsabila Jasa Qila memiliki berbagai macam layanan yang bisa anda gunakan untuk perawatan kolam renang.

Menggunakan asam cuka 

Kerak sering muncul di dinding dan dasar kolam renang. Umumnya berasal dari kotoran yang belum dibersihkan. Tentu saja kondisi seperti ini membuat tidak sedap dipandang bahkan mengkhawatirkan. Sekarang Anda bisa menggunakan cuka.

Salah satu triknya adalah dengan mencampurkan larutan cuka dan air dengan perbandingan 1:1, lalu tuangkan ke atas dinding bersisik yang membandel. Gosok dengan sikat khusus hingga bersih. Anda dapat menggunakan tanpa pencampuran ulang jika noda sulit dihilangkan.

Menggunakan air jeruk lemon 

Noda karat seperti ini akan muncul dengan warna kekuningan atau kecoklatan yang sering mendekati komponen logam. Biasanya, pajangan jenis ini dapat dengan mudah Anda lihat di area sekitar tangga kolam, sehingga terlihat sangat membosankan, bahkan menyinggung. Anda bisa menggunakan jus lemon untuk menghilangkannya. Karena kandungan asamnya yang tinggi, memang mampu membersihkan noda karat pada dinding dan dasar kolam. Caranya sama, yaitu campurkan dengan air dan garam, lalu taburkan di beberapa bagian sebelum digosok.

Menggunakan jeruk nipis 

Bahan ini sering digunakan untuk membersihkan kamar mandi. Cara ini juga bisa digunakan ketika Anda ingin menghilangkan noda dan endapan yang membandel dari kolam renang Anda. Umumnya kondisi ini disebabkan oleh pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme lainnya.

Anda dapat membeli lemon ini di toko peralatan kebersihan atau bahkan di toko roti dan toko kelontong. Sikat pada area dengan noda dan karang gigi terlebih dahulu. Kemudian basahi dengan air dan tutup dengan bahan ini tunggu sebentar sebelum disiram lagi. Noda dan kerak yang membandel di kolam renang membuat setiap pemilik sangat khawatir, Anda dapat menggunakan beberapa cara di atas untuk menghilangkannya untuk menjaga kebersihan dan keindahan kolam, menciptakan rasa yang enak dipandang.

 

 


Posting Komentar untuk " Tips Membersihkan Noda dan Kerak di Kolam Renang"