Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Metode Menghasilkan Uang Lewat Internet


 Keberadaan internet telah mengubah banyak hal dalam kehidupan. Perubahan ini sangat terasa 1 dekade terakhir. Salah satu yang cukup berubah dengan adanya internet adalah dalam hal mencari uang. Kini sudah cukup banyak orang yang menghasilkan uang lewat internet.  Bahkan tak sedikit diantara mereka yang sukses dan kaya lewat internet.


Lalu sebenarnya bagaimana cara cari uang lewat internet? tulisan di bawah berikut ini akan sedikit membahas tentang hal tersebut.


Metode untuk menghasilkan uang lewat internet sebenarnya sangatlah beragam. Beberapa cara yang cukup populer diantaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Jualan Online

Salah satu hal paling sederhana dan cukup mudah dilakukan untuk menghasilkan uang lewat internet tentu saja adalah dengan jualan secara online. Kita bisa menjual secara online lewat berbagai media pemasaran. Kita bisa menggunakan media sosial seperti facebook, instagram, atau bahkan tiktok untuk memasarkan jualan kita, membuat website sendiri atau berjualan lewat marketplace marketplace besar macam tokopedia, shopee, lazada dan yang sejenisnya.

Untuk barang yang bisa dijual secara online jenisnya juga sangat beragam dan tak harus punya kita sendiri. Kita bisa saja menjadi reseller atau menjualkan barang milik orang lain.


2. Affiliate

Bisnis affiliate atau perantara juga merupakan salah satu metode menghasilkan uang secara online yang sudah populer sejak lama. Di luar negeri ada nama nama populer macam affiliate amazon, clickbank sedangkan untuk di dalam negeri yang akhir akhir ini cukup booming adalah affiliasi shopee serta tokopedia. Namun sebenarnya selain afiliasi tersebut masih ada sejumlah affiliasi yang bisa menghasilkan uang dengan cukup besar seperti affiliasi hosting serta berbagai produk digital lainnya.


3. Periklanan

Salah satu metode menghasilkan uang lewat internet yang juga sangat populer adalah lewat iklan. Kita menyediakan space di web atau blog untuk dipasangi iklan. Iklan ini bisa dibayar berdasarkan lamanya waktu pasang atau bisa juga dibayar per klik (PPC).

Dan salah satu nama yang paling populer jika kita bicara iklan PPC tentu saja adalah google adsense.


Posting Komentar untuk "Beberapa Metode Menghasilkan Uang Lewat Internet"